Kerdus Blogger Memberikan Sensasi Baru Dalam Dunia Berita Dan Pengetahuan Untuk Umum

Thursday, May 31, 2018

25 Pengguna Jalan Diculik Pelaku Kriminal di Nigeria

kerdus blogger


Kerdus Blogger -  Abuja: Sebanyak 25 penumpang diculik oleh pria bersenjata di Negara Bagian Kaduna, bagian barat-laut Nigeria, Kamis 31 Mei 2018.

"Mereka yang diculik tersebut sedang dalam perjalanan di sepanjang jalan Birnin-Gwari di Kaduna. Kemudian beberapa pria bersenjata mencegat dan memerintahkan mereka memasuki satu bus di daerah itu," kata Kepala Divisi Serikat Pekerja Angkutan Jalan Nasional, Danladi Duniya seperti dikutip dari Xinhua, yang disitat Antara, Jumat 1 Juni 2018.

"Kemungkinan 25 orang atau lebih secara keseluruhan diculik. Saya benar-benar tak bisa mengatakan secara pasti. Tapi saya sangat yakin mereka tak kurang dari 25 orang," Duniya menambahkan.

Seorang pengemudi salah satu kendaraan tersebut menyelamatkan diri saat para penumpang digiring ke dalam satu bus yang berada di dekat Desa Maganda dan Kirkoyi di poros Birni-Gwari.

Sejak awal tahun berbagai serangan tercatat terjadi di wilayah barat laut Nigeria. Upaya pengamanan yang dilakukan pemerintah sepertinay belum berhasil.

Pada awal Mei, militer Nigeria mengkonfirmasi 107 penumpang diculik di Jalan Raya Birnin-Gwari. Insiden baru-baru ini membuat kepala militer Nigeria Tukur Yusuf Buratai mengerahkan tentara tambahan, dan menugasi mereka untuk mengakhiri pembunuhan serta perusakan harta secara membabi-buta, termasuk lahan pertanian.

Serikat pekerja angkutan setempat, yang prihatin dengan pembunuhan dan penculikan yang terus berlangsung, di daerah  tersebut juga telah mengingatkan anggotanya agar tidak menggunakan jalur itu sampai tentara mengakhiri serangan.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Kerdus Blogger | Powered by Blogger Design by Kontes SEO | Blogger Theme by MarioQQ SEO